February 19, 2009

YouTUBE dan Aku

Situs yang terkenal banget akan keahliannya dalam berbagi video ini sangat berkembang banget sampai tahun 2014 ini, bahkan gak sedikit yang sukses jadi terkenal gara-gara sering posting video di youtube. 
dan sekarang terkenal banget bahwa ada sebutan vlog yaitu video blog dan orang yang berkarya didalamnya disebut vlogger


YouTube Membawa Pengaruh Baik atau Buruk di Masyarakat ?

Kamu semua yang membaca ini pasti telah menghabiskan beberapa waktu di YouTube . Hampir setiap video yang kita bayangkan dapat ditemukan di situs , mulai video tutorial, video musik bahkan iklan politik . Pengaruh yang memiliki YouTube komunikasi dapat dilihat melalui berbagai video yang diletakkan di situs oleh organisasi yang berbeda . Dengan demikian , penting untuk mempertanyakan apakah pengaruh media yang dibawa oleh YouTube adalah untuk kebaikan yang lebih besar atau menghambat kemampuan untuk berbagi konten dengan bijaksana masyarakat .


Di situsl Helium.com mencatat bahwa YouTube terbuka bagi siapa saja , yang memungkinkan kamu untuk berbagi apa saja dengan upload ke situs. Bik pengalaman positif ataupun negatif , tergantung pada situasi yang bersangkutan . Sebagai contoh, ada banyak banget yang memberi komentar-komentar mengenai isu-isu terkini baik tentang kehidupan sosial dan politik.

Pew Research Center Jurnalisme menemukan bahwa sekitar 21 % dari video di YouTube yang terkait dengan politik dalam beberapa bentuk . Politik adalah topik yang umum , karena memungkinkan untuk diskusi dan debat . Gagasan untuk bisa berbagi apa yang menarik adalah ide inovatif yang banyak orang terhubung dengan . Selain itu, pengguna berbagi apa yang mereka lihat di YouTube dengan orang lain , menciptakan campuran video yang tersebar di jaringan sosial yang berbeda . Dengan cara ini , YouTube terlihat outlet positif di mana pemirsa dapat berbagi ide dan komunitas formulir online berdasarkan kepentingan-kepentingan bersama. Ada beberapa kelemahan yang dapat menyebabkan beberapa untuk berpikir tentang bagaimana mereka berbagi video dengan orang lain yang mereka lihat di YouTube .

Tapi sebuah artikel tentang Teen Ink mencatat bahwa begitu banyak kebebasan berbicara memiliki potensi untuk menciptakan kontroversi , karena ada beberapa orang yang akan berdiri untuk organisasi atau orang-orang tertentu dalam bentuk video . Hal ini terlihat menjadi efek negatif karena dapat menyebabkan pelanggaran hak cipta dan penyensoran . Hal ini pada gilirannya menyebabkan perdebatan tentang bagaimana isu penyensoran harus digunakan pada YouTube untuk video tertentu . Dalam sebuah studi dalam Journal of Electronic Publishing , tercatat bahwa masalah ini tidak harus mempengaruhi satu dari terus berbagi di situs dan cara di mana konten video yang dikirimkan ke pemirsa .

Satu pandangan pribadi dapat sangat mencerminkan bagaimana mereka melihat YouTube . Mereka yang melihat YouTube sebagai tempat untuk berbagi dan menonton banyak video tentang berbagai subjek merangkul pengaruh media yang yang membawa YouTube . Namun , ada beberapa yang melihat YouTube sebagai sesuatu yang harus dikontrol agar dapat dipertahankan . Ini hanya ide yang negatif bagi mereka yang membuat ide negatif ; itu tidak selalu negatif oleh alam . Untuk memahami cara media dipengaruhi oleh YouTube , yang terbaik adalah untuk berpikir tentang bagaimana seseorang memilih untuk berbagi apa yang mereka pelajari atau lihat di YouTube .

Lihat video ini di YouTube dampak yang telah pada orang-orang yang berbeda dan menilai sendiri apakah ini positif atau negatif .[Source]



0 comments:

Post a Comment

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.