October 3, 2009

Kreatifitas dan inovasi

Karena harus kreatif, aku pengen nyoba bikin artikel yang menggunakan
istilah-istilah dalam fisika. karena banyak yang bilang kalo kreatif itu sulit karena rata-rata ide kamu sudah ada yang merealisasikannya, jangan takut karena kamu sudah menciptakan sesuatu yang sama, karena kesamaannya mungkin saja tidak persis, tapi kamu adalah seorang pencipta inovasi yang tiada henti berkarya. :P


Ditempat fana ini, banyak sekali tuntutan inovasi-inovasi untuk meningkatkan intensitas ilmu yang berkualitas. untuk membuat suatu inovasi kita harus meng-interferensikan ide-ide kita yang terdifraksi menjadi satu kesatuan yang melahirkan kreatifias. tidak hanya sebatas idea, kreatifitas mampu diraih bila kita mengembangkan ide, imajinasi, eksperimentasi, fantasi, dsb. menjadi suatu hal yang baru biarpun orang lain melihatnya tidak asing.

Untuk mengetahui sejauh mana kita kreatif, kita harus punya "style" atau warna masing-masing. kita juga harus mampu menerima hal-hal yang tidak koheren. kita harus berpikir keluar dari belenggu penjara otak kita yang membuat ide, imajinasi , dsb. hanya terpolarisasi. sehingga kita dapat menentukan sudut dispersi yang tepat untuk membuat tujuan yang berinterferensi konstruktif.

Akar dari Inovasi adalah kreatifitas. kita semua memiliki kreatifitas, tapi sebagian besar masih belum mengenal bagian dari foton kreatifitas yang dia miliki. kreatifitas bukan sepenuhnya diperoleh dengan mudah, kita perlu terus belajar mengasah kemampuan kita agar tidak membias dan terus terbiaskan. kita perlu mempercayai diri kita sendiri, buatlah mimpi yang besar karena kita memerlukan arah dan target kemana kita berkembang dan tumbuh. tanamkan inovasi-inovasi yang berguna dalam Kisi otak kita.

Rasakan Diafragma yang berubah saat anda membuat sesuatu hal yang baru, kreatifitas anda seakan tidak terdifraksi ke arah yang tepat. Membuat suasana yang menyenangkan dapat melancarkan ide-ide yang ada dalam otak untuk keluar menjadi karya luar biasa. Intinya jika kita mengenal apa yang ada dalam diri kita? mungkin akan membantu kita dalam menghadapi problema-problema hidup dam mencari solusi yang tepat dengan berpikir kreatif.



0 comments:

Post a Comment

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.