April 19, 2014

Susah cari file di google ? Masa' sih

Sungguh keanehan? nyari file digoogle.
Google itu search engine saudara-saudara, jadi google cuma menyediakan alat yang mempermudah kita untuk mencari file ataupun informasi yang ada di website, blog, ataupun sosial media yang sudah ter-index dalam database google. Kalau yang suka blogging pasti tahu dong, kenapa search engine optimization itu perlu banget buat suatu situs agar dikenali sebagai teman oleh google.

Jadi kalau kita mau dekat sama temannya google, kita lebih baik kenalan dulu deh sama si google, biar saling kenal dan tau nama masing-masing, loh!!

Yang benar kita harus tahu dong bahasa google, apa sih itu bahasa google, kok bisa-bisannya ada? ada dong gue yang ciptain!! (smirking)

eitss, tapi beneran kok, kalau kamu tahu bahasa yang dipake buat google kamu akan dengan mudah mencari apapun yang tersedia di google. mau tau dong bahasa googlenya, tapi lebih efektifnya kamu sesuaikan aja bahasa yang kamu gunakan sama hal yang kamu cari.

misalnya aja:
kata kunci yang kita pakai adalah onlinekick < blog sarang laba-laba tingkat dewa

ketik aja di google onlinekick
kalo mau lebih efektif kasih tanda quotation [ "onlinekick" ]
kalo belum efektif juga [ inurl:onlinekick ]
kalo masih belum dapat juga [ onlinekick filetype:pdf ] misalnya kamu cari pdf
mencari sesuatu disitus [ "onlinekick" filetype:pdf site:4shared.com ]

lebih lengkapnya di google guide aja, ada guide yang buat kalian yang masih baru atapun sudah ahli sekalipun, dan saran aja dari aku, jangan sampe kamu hapalin semuanya, cukup yang penting aja, ntar botak loh kepala kamu!


0 comments:

Post a Comment

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.