May 19, 2014

MANGA, KOMIK, dan CERITA BERGAMBAR

by : artdimboy.deviantart.com
udah lama banget sejak aku bisa baca waktu SD udah dikasih aja bacaan-bacaan yang anak-anak pasti suka. sama kayak anak-anak lain deh cuma dirumah aja dan main sama anak-anak lain disekitar rumah aja. mulai deh banyak banget yang baca-bacain buku yang ada gambarnya.

biar tambah seneng baca dikasih deh tuh buku-buku komik dan lain-lain dari pamanku yang memang udah gak dipake lagi sama anak-anaknya yang udah tambah gede aja tiap tahunnya..hha asik deh.

lanjut deh sampe sekarang masih baca komik aja, cuman bedanya gak kayak dulu, sekarang lebih fokus untuk nuntasin komik-komik yang udah terlanjura baca tapi belum tamat-tamat sampe sekarang. What the HELL!! ada juga komik yang gak punya masa depan! alias ditinggal mati sama penulisnya.. Ohhhh sedihnya..

Paling enak sebenernya ngebentuk habit membaca kita dengan sesuatu yang kita seneng! mulai aja dulu dengan yang bergambar, kalo udah seneng ada gambarnya, mulai deh suka dengan jalan ceritanya, dan bisa jadi berakhir dengan novel-novel tebel yang bikin kamu bakal jadi kutu buku banget!

yang aku tangkap dari baca Manga-manga alias komik jepang itu kental dengan konsep pertemanan, persahabatan, kesetiaan, tokoh yang punya mimpi besar dan pantang menyerah sampe berhasil!
semuanya dibumbuin sama kekuatan yang gak super banget! imajinasi kita jadi asik banget!
dan kebanyakan jalan ceritanya dari awal sampe akhir itu banyak banget misteri atau pertanyaan yang bakal bikin kamu semua jadi ketagihan baca karena belum dapat aja jawabannya, but semakin tuh komik mendekati ajal alias mau tamat, bakalan dikasih deh satu persatu jawaban pertanyaan kamu.

Naruto mengajarkanku "aku takkan menarik kata kataku"
One Piece mengajarkanku "kesetiakawanan tidak ada batasnya"
Bleach mengajarkanku "menolong seseorang yang lemah tidak perlu alasan"
The Law of Ueki mengajarkanku "keadilan akan bertahan sampai akhir"
Death Note mengajarkanku "ambisi bisa merubah manusia"
Detektif Conan mengajarkan "selalu ada kenyataan dibalik setiap kasus"
Eye Shield mengajarkan "bermimpilah dan wujudkan dengan kerjasama"
Vampire knight mengajarkan "pergilah kpd orang yang bisa menghabiskan keabadiannya denganmu"

fairy taill 'rumah/glud adalah kumpulan orang2 yang menyanyangi kita'



0 comments:

Post a Comment

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.