July 6, 2014

Puisi terkutuk !

Keindahan kita merangkai sebuah huruf sampai menjadi kata dan kalimat udah dari dulu kita amalkan dalam hidup. Udah jadi kemampuan dasar buat kita hidup sampai hari ini. Kesalahan penggunaan kata hingga membuat perselisihan dan kesalahpahaman.

Untuk membuat kita sadar untuk berhati-hati terhadap kata yang kita ucapkan maupun kita tuliskan, cukup kita bertanya pada diri kita sendiri berdasarkan logika-logika berpikir layaknya seorang filosof bukan sekedar pujangga yang punya makna yang sulit kita pahami.

Kok Judulnya.. gak pas!
emang yang ngepas seharusnya gimana? menurutku udah pas banget loh.

Puisi adalah imajinasi kata-kata yang biasanya berirama dan memiliki emosi berdasarkan curahan hati pembuatnya. kenapa terkutuk? yang jelas biar asik dan muncul pertanyaan yang banyak dari hati kecil kalian yang baca cukup dibuat gitu aja, toh di dunia maya ini semuanya jadi abu-abu gara-gara ulah para penggunanya juga. arti sebenarnya kata-kata dibuat menarik dan isinya dibuat tidak sesuai.

kalau perkataan dan tulisan kita adalah penentu seseorang untuk mendeskripsikan kita, apakah kita akan sulit untuk berkata-kata, dan terus membuat kesalahan..

semakin kita salah berkata, dan rajin mengevaluasi apa yang kita bicarakan dan kita tuliskan, semoga saja kita belajar untuk bisa memahami arti dan maksud dari penyampaian orang yang kita dengarkan dan kita baca, alias membaca emosinya.



0 comments:

Post a Comment

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.