December 31, 2014

Prioritas ?


Bertahan hidup itu prioritas utama. bener gak?
Apalagi Menikmati segala kehidupan kamu mulai dari lahir sampe lo bisa baca tulisan ini.
Prioritas lahir karena keterbatasan kita untuk memiliki semuanya.
Kita menginginkan sesuatu tapi bukan pada saatnya. hasilnya tentu aja berantakan!

Menurut gue, jelasinnya susah.

Analoginya kayak gini,
Kamu punya uang cuma Rp. 10 Ribu dan perut kamu lagi meronta-ronta minta di-isi.
Dan karena kamu pengen beli buku idaman kamu yang harganya Rp. 10 Ribu juga.
Trus, kamu milih mana? Beli Makan tanpa beli buku, atau beli buku dan kelaparan dan mati.
Supaya ceritanya gak sadis amat! Setiap hari kamu bisa dapatkan Rp. 10 Ribu
ada plihan lagi, Gak makan sehari tapi bisa baca buku. ekstrim banget!

Arggh! Mana catatan gue tadi! Mau nulis jadi lupa-lupa..
Ntar deh gue tambahin lagi, bingung mau nambain apaan!
Back!

Hidup itu pilihan!
Kalo dikaitkan sama judul diatas sih gini,
Kamu prioritaskan hidup kamu atau kebutuhan kamu?
yang mana yang didahulukan.


Nih, biar pinter!

Definisi 'prioritas' dari KBBI 3
1. yg didahulukan dan diutamakan dp yg lain: pembicaraan mengenai undang-undang antikorupsi diberi -- dl parlemen; mem·pri·o·ri·tas·kan v mendahulukan atau mengutamakan sesuatu dp yg lain.

0 comments:

Post a Comment

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.