December 26, 2014

Underground Thoughts | Komunitas Hitam



Seperti kebanyakan lo denger, underground identik banget dengan tindakan yang menolak suatu hukum tertentu. Bahkan setiap orang yang berpikiran sama membentuk suatu komunitas yang bergerak melawan segala bentuk keterikatan, dan menjunjungi kebebasan diatas segalanya, baik itu merugikan ataupun menguntungkan pihak lain, atau paling parahnya cuma dirinya yang diuntungkan.

Hidup di dunia semacam bernostalgia, membawa hidup kedalam jaman Socrates yang selalu saja takjub akan segalanya, bahkan memahami sesuatu layaknya Aristoteles.

Kita benar-benar harus sadar, bahwa kita sebenarnya tidak mengetahui apa-apa!
Kita hanya orang gua yang takjub akan keindahan diluar gua. Namun aturan yang berbeda terkadang menekan kita mundur, menakuti kita untuk melangkah dan membicarakan hal yang dianggap tabu.

Tiada keindahan lain daripada membuat akal pikiran kita menari dan terus mencari jawaban. Ancaman dan kecaman yang kita dapat selalu membuat kita serasa terpojok, namun meyakinkan seorang musuh menjadi seorang teman, bukankah itu luar biasa?

Siapa yang menyangka, di dunia yang sekarang kita anggap modern, banyak sekali tembok yang membentang. TERLALU KOKOH ! bahkan untuk melewati tembok saja kita harus membayar! bukankah tidak ada perbedaan bagi kita?

Hei ! Orang-orang dibalik tembok! tidakkah aku dan kamu sama penasarannya!
Mengapa kita tidak meruntuhkan tembok ini untuk saling berbagi?

Yes! It's so different.
Sekarang Coba pikirin!
Segala akses yang kita punya sekarang dibatasi, otomatis sebagai orang yang penuh kebebasan kita pasti mencari cara dong buat membuka akses kita.
Cara yang legal atau ilegal, kita pasti mencari caranya kan? Bagaimanapun itu.
Legal sama Ilegal lahir karena ada pembatas itu.

STOP! Jangan Munafik deh
Setiap orang ingin bisa menjadi bebas tanpa ada akses yang dibatasi oleh siapapun!
Tidak semua orang mengharapkan hal ini, namun justru inilah yang lahir ketika begitu banyak pembatasan!

BORN because IT'S NEEDED !

Kebutuhan kebebasan dan orang-orang didalamnya membentuk sebuah ikatan yang membedakan mereka dari orang-orang yang haus akan penghargaan dan keuntungan materi alias mencari kekayaan.

WE are in CYBER WORLD. HELLO!

Ada banyak banget komunitas cyber yang diam-diam membahas segala bentuk tindakan yang kebanyakan ilegal, tapi menguntungkan banget bagi komunitas. Mereka belajar untuk menikmati segala hal yang tersedia dibalik tembok dengan tetap berada di luar.

They Breaking Laws, said INSIDERS!
OUTSIDERS said WE have NO LAWS!
WE are FREE

Ada banyak banget ilmu yang bisa kamu dapetin dari para outsiders ini, mereka rata-rata membagikan ilmunya cuma-cuma, bahkan tidak jarang ilmu-ilmu terapan yang mereka ajarkan lebih mudah dipahami dan diaplikasikan daripada ilmu para Insiders!

They Learn and Share Their Thoughts!
gak seperti insiders yang menyimpannya sebagai rahasia untuk mereka sendiri, mereka belajar dan membagikannya ke orang lain dengan meminta imbalan. It's INSANE!
Mereka menjadikan sebuah penemuan sebagai sebuah trademark yang tidak bisa digunakan sesuka orang lain dan memodifikasinya pun harus memenuhi syarat-syarat tertentu.

HELL YEAH!
Saran aja, akalau kamu pengen belajar sesuatu yang baru dan berguna, gak ada salahnya buat bergabung ke komunitas UNDERGROUND. Otomatis banyak banget jenisnya, dan kamu harus nentuin bahasan sama yang kamu butuhkan. Ada banyak banget kejutan dan ilmu yang gak bakal kamu dapetin kalo jadi orang biasa alias INSIDERS.

OUTSIDERS! be proud and stay ANONYMOUS!

note:
aku sendiri gak ngerti gimana mau nulisin ginian, udah ngalir aja.
kalo salah ya maap.:D kasi saran yang bener yah.
Don't Judge without explanation, and dont just read, now i'm waiting for your comment!

OK, WHO ARE YOU?

OUTSIDERS? or INSIDERS?

2 comments:

  1. Wih, ini tulisan yang penuh emosi Hehehe.

    Gue kurang tahu deh gue termasuk bagian yang mana. Yang jelas, gue suka banget sama perbedaan. Malah suka banget mikir yang aneh-aneh. :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa' si.. ini gue tulis kayaknya habis nonton onepiece deh,,emosi nunggu lanjutan, :D

      elu kayaknya generasi bukan keduanya deh, ntar gue buat khusus deh tunggu aja updatenya.. haha

      Delete

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.