February 25, 2015

Cari Rekomendasi Buku


Jaman sekarang susah banget nemuin yang namanya orang suka baca buku!
Kan bisa dideketin, siapa tahu dapat pinjaman buku gratis! Upps
Minimal dikasih rekomendasi buku deh~

Kalo Online sih tinggal tanya aja,
di forum, di yahoo answer, ask fm,
tempat paling kepo sejagat!
atau whatshouldireadnextSFFWorld.com - Science Fiction and Fantasy World

Kalo masih bingung, banyak banget buku sedunia yang udah terbit dan malahan meraih penghargaan (baca: awards) jadi tinggal cari buku yang mendapat penghargaan atau malah liat buku best-seller?
anyway, buku best-seller kalo ditoko buku itu jarang banget bisa dipercaya! suwerr

Kalo mau tau secara lengkap penghargaan apa aja yang bisa diraih oleh penulis buku dan bukunya bisa di cek di wikipedia, tapi itukan terlalu banyak buat dilihat.

Yang paling enak mantengin ini aja : Goodreads Awards List

1. Khatulistiwa Literary Awards [simple]




Dahulu bernama Khatulistiwa Literary Award, dan telah berlangsung sejak tahun 2001.

Sejak tahun 2014 berubah nama menjadi Kusala Sastra Khatulistiwa.


Sejak awal pendirian, Kusala Sastra Khatulistiwa dirancang sebagai sebuah anugerah sastra dari komunitas sastra untuk para penulis. Oleh karena itu, berbagai format penyeleksian dan penentuan dikembangkan agar Kusala Sastra Khatulistiwa tetap bertahan sebagai sebuah anugerah yang mencerminkan kehendak kebanyakan orang dalam komunitas sastra.


2. Man Booker Prize (list pdf)
3. NewBery Awards Medal
4. The Pulitzer Prizes 




Menurut gue ada beberapa cara kita dapetin rekomendasi yang bagus buat kita baca.
Nih!

1. Serendipitous Discovery alias Kebetulan:
Menemukan Judul buku baik secara acak atau secara semi-diarahkan (genre favorit, topik, dll). Hal ini tidak mencari Google untuk "menemukan saya sebuah buku untuk dibaca" (keberuntungan dengan itu). Sebaliknya ini adalah apa yang sedang berada di toko buku atau rak perpustakaan adalah semua tentang. Kami mengambil kesenangan dalam membuat penemuan besar. The Jellybooks rilis pertama (kode bernama "Cranberry") adalah upaya untuk menciptakan online seperti pengalaman browsing kebetulan dimana Anda bisa menggulir daftar tak terbatas buku yang luar biasa mencakup pada ponsel, tablet atau laptop sementara memiliki beberapa menit waktu luang antara pertemuan atau menunggu bus atau teman tiba (dan kami masih menawarkan dan terus meningkatkan bahwa layanan di www.jellybooks.com).

  2. Social Discovery:
Kadang-kadang teman-teman yang menemukan sebuah buku bagi kita: ini adalah buku yang dipercaya teman-teman merekomendasikan kepada kami melalui baik ol 'dari mulut ke mulut. Semakin rekomendasi dari lingkaran sosial kita juga terjadi di Goodreads (beberapa waktu lalu diakuisisi oleh Amazon), Readmill, Pinterest, Twitter, Facebook, Tumblr, dan jaringan sosial lainnya. Kami mencoba atau membeli buku setelah itu baik khusus direkomendasikan kepada kami - mungkin dengan email - atau karena orang lain berbagi pengalaman mereka membaca buku dengan teman-teman mereka dan dunia. Digital telah berubah penemuan sosial dengan memungkinkan untuk berbagi kutipan, potongan atau sampel dari e-book dengan mudah. Pada Jellybooks kami telah mengembangkan ini menjadi satu set alat untuk penulis dan penerbit (proyek "Blueberry") untuk sepenuhnya mengambil keuntungan dari hal ini dengan membuat sampel buku dengan mudah dapat dibagikan dengan menandai mereka dengan bahasa yang unik dari setiap jaringan sosial sehingga penutup, judul dan sinopsis singkat muncul dengan setiap posting.

Sosial Media khusus para pembaca buku ada juga loh!
  Bookbub - Kalo suka beli ebook asli (retail) dengan harga diskonan

goodreads ! 
Cara make goodreads + Tips Buat User

                              VS bookriot part 1 part 2 

LibraryThing !
Cara make LibraryThing (pdf)


3. Distributed Discovery:
Kami membuat banyak penemuan ketika sebuah buku disebutkan dalam konteks, baik itu review bagian surat kabar, di blog, di sebuah konferensi, atau sebagai catatan dalam buku lain. Semakin kita menemukan referensi ini menghubungkan melalui Amazon atau Goodreads halaman buku dan segera kita akan melihat cara yang lebih canggih dari penulis, penerbit, dan lain-lain pengulas embedding sampel buku dalam konteks. Di London Book Fair minggu lalu kami meluncurkan (dalam versi beta) satu set alat dan API untuk tombol sampel DRM-free - yang perangkat dan pengecer agnostik - yang dapat digunakan oleh penerbit dan penulis untuk sampel embed di dalam situs web atau blog sendiri dan yang juga dapat dibagi dengan pengulas, agen, blogger dan lain-lain. Pemikiran kita adalah bahwa sampel datang sebelum membeli, dan dengan demikian titik sentuh kunci dalam proses penemuan, dan satu layak meningkatkan.

  4. Data-driven Discovery:
Secara historis daftar buku terlaris adalah contoh penemuan data-driven, angka penjualan bertindak sebagai filter - "data" - untuk membantu kami memilah-milah buku yang baru diterbitkan. Sementara daftar buku terlaris tradisional tidak pribadi dengan cara apapun ebooks memberikan kesempatan untuk membuat mesin penemuan disesuaikan sebagai last.fm tidak untuk musik atau Netflix tidak untuk film. Hal ini bisa mengambil bentuk sebuah aplikasi web atau aplikasi iPad dan bahwa belajar dari daftar bacaan kita, dan orang-orang dari teman-teman kita, dan membuat rekomendasi kepada kami, tapi lebih cenderung untuk dimasukkan ke depan toko ritel atau aplikasi membaca . Hal ini dapat sebagai tumpul karena sistem rekomendasi Amazon (yang memiliki kelemahan yang melekat karena sejarah dan ukuran Amazon) atau sistem personalisasi halus yang permukaan beberapa buku dalam preferensi kepada orang lain tanpa kita sadari, bentuk yang sangat halus tangan-selling jika anda akan. Kami hampir tidak menggores permukaan dari jenis penemuan tetapi lebih pasti akan datang, dan teknologi, sekali lagi, merupakan faktor pendukung utama. Pada Jellybooks kita telah diberikan hibah oleh Teknologi Strategi Dewan Inggris untuk mengembangkan ini lebih lanjut sebagai bagian dari proyek nama kode "Elderberry".

  5. Incentivised Discovery:
Baik itu promosi, giveaway buku atau salinan review, penemuan incenctivised telah bersama kami untuk waktu yang sangat lama. Pembaca dapat dicobai oleh buku gratis atau murah. Semakin kita akan melihat, model sosial atau pribadi data-driven untuk penemuan insentif. Sebuah buku gratis mungkin hanya akan dikirim ke orang-orang yang diidentifikasi sebagai berpengaruh dalam niche tertentu sementara yang lainnya harus membayar harga penuh, atau diskon mungkin hanya tersedia jika pembaca merekrut sejumlah teman-teman untuk juga membeli buku. Semakin kita mungkin juga bisa memastikan kesediaan untuk membayar. Sebagai contoh salah satu pembaca mungkin bersedia membayar $ 9,99 untuk membacanya segera, sementara yang lain mungkin akan tergoda oleh titik harga berkurang dalam waktu enam bulan. Teknologi akan memungkinkan model baru yang tidak layak pada hari toko buku sudut dan data mining akan sangat penting untuk model-model baru. Pada Jellybooks kami meluncurkan hanya model seperti (Project "Nanas") dalam bentuk pembelian kelompok sosial berdasarkan pengguna perilaku masa lalu membaca yang menghargai pembaca dengan diskon untuk berbagi rekomendasi, dan membeli buku dengan orang lain.
  Dengan perhitungan kami "penemuan" masih hidup dan menendang, baik dari pengalaman pembaca (bahkan jika mereka tidak menyadari hal itu), atau dari perspektif penerbit, di mana tantangannya adalah tentang bagaimana cara terbaik untuk memasarkan judul tertentu dalam dunia meningkatkan kelimpahan di mana tidak pernah pergi 'dari print'. Proses menciptakan alat baru yang mendukung penemuan secara online baru saja dimulai, tapi apa yang tidak diragukan lagi adalah bahwa kita berada di awal perubahan laut utama dalam bagaimana buku akan dipasarkan.








  6. Word of Mouth: 

Meskipun kecepatan dan ukuran, gelombang raksasa penemuan buku digital belum jatuh pantai. Tentu, kita tahu itu akan datang. Neraka, kita bisa melihatnya datang. Tapi itu tidak berarti bahwa saat ini (atau musim ini, dalam hal ini) pembaca digital (baik orang dan perangkat) akan menyalip pantai kami dengan arahan dan suka dan retweets.
Jangan sampai kita salah: kita di sini di Melville House menyambut gelombang, dan semua yang memegang, sebanyak publisher apapun.Tuhan tahu manfaat ada ketika pembaca menemukan buku seperti sering melalui media sosial dan usaha online lainnya melalui IRL-word-of-mouth-lingkungan-toko buku rekomendasi. Tapi tampaknya hari itu belum kepada kami, setidaknya menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Codex Grup :
Dua tahun lalu, 35% dari pembelian buku dibuat karena pembaca tahu tentang sebuah buku di toko buku batu bata-dan-mortir, situs tunggal terbesar dari penemuan. Tahun ini, angka itu telah menurun menjadi 17%, refleksi kedua penutupan perbatasan dan munculnya e-pembaca. Pada periode yang sama, rekomendasi pribadi tumbuh paling, menjadi 22% dari 14%. Sekitar tiga perempat dari rekomendasi pribadi yang dibuat secara pribadi, sedangkan sisanya datang melalui e-mail (8%), telepon (7%), Facebook (4%) dan jaringan sosial lainnya (3%).
Meskipun itu bukan berita bahwa semakin banyak pembaca menjadi "hybrid" pembaca, yang berarti mereka membaca dan belajar tentang buku baik online dan off, studi Codex menunjukkan kepada kita bahwa meskipun keriuhan, penemuan digital tidak membawa sebanyak berat karena rekomendasi pribadi . Terlebih lagi, penelitian ini menyimpulkan bahwa orang yang membaca pada tablet, dibandingkan dedicated e-pembaca, membeli buku-buku yang lebih sedikit dan menghabiskan lebih sedikit waktu benar-benar membaca, yang berbicara kepada teori bahwa tablet, sementara hebat untuk pengalaman mobile, membawa dengan mereka mentalitas Web - browsing yang lebih ingar-bingar daripada membaca judul-terfokus.
Shelf Kesadaran memiliki lebih :
Anehnya, mengingat semua perhatian itu mendapat, media massa digital, termasuk Facebook dan Twitter, naik hanya 4,5% dari 1,9% sebagai tempat orang belajar tentang buku yang mereka telah membeli. Dan channel online merupakan 9% dari penemuan, yang Hildick-Smith disebut "cara berkinerja" mengingat jumlah pembelian dilakukan secara online. Pada bagian, ini karena banyak pembaca mencari buku secara online mengetahui apa yang mereka inginkan.(Sebaliknya, pembaca cenderung untuk pergi ke toko buku dengan "pikiran terbuka.") Hasilnya, Hildick-Smith mengatakan, adalah bahwa banyak buku "tersesat dalam ekor panjang." Amazon, misalnya, memiliki 32 juta penawaran buku.
Lebih dari 50 juta orang memiliki e-pembaca di Amerika Serikat saja.Amerika Serikat juga memiliki pasar penerbitan terbesar di dunia, diikuti oleh China, Jerman dan Jepang. Sebagai peta dan grafik di bawah ini menunjukkan , angka tersebut membangkitkan resep untuk penemuan digital lebih kuat dari apa yang telah kita lihat sebelumnya. Ini masih harus dilihat, meskipun, jika pembelian buku akan sesuai dengan jumlah perangkat yang dijual.
Pertanyaannya sekarang, seperti biasa, adalah bagaimana penerbit bisa memahat model yang mengambil keuntungan dari gelombang digital datang sementara pada saat yang sama mendukung kekuatan abadi rekomendasi pribadi.
Sebuah catatan akhir dari laporan Kesadaran Shelf mungkin berisi wawasan kunci: "Sebuah masalah bagi penerbit dan penulis judul baru adalah bahwa sebagian besar rekomendasi pribadi judul backlist. Hanya 6% dari buku yang direkomendasikan secara pribadi telah diterbitkan pada semester tahun dan masa lalu hanya 2% yang diterbitkan dalam waktu tiga bulan. "


Ada Forum Khusus Buku di Kaskus



~ Referensi Lain
Best Fantasy Books
Best Sci-Fi Books
Best Mystery Books
Best Horror Books


0 comments:

Post a Comment

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.