June 21, 2015

[ 5 STARS ] Ready Player One - Ernest Cline's Book

Ready Player One's Book Cover
Info Buku Ready Player One - Goodreads


Khusus bagi lo semua yang suka baca dan nonton kisah dan dunia masa depan berhadapan dengan sebuah game. Gw baca buku ini setelah gue mengenal Sword Art Online (SAO) dan Accel World, konsepnya yang dihadirkan dalam cerita memang sekilas sama, namun dunia virtual yang ada dalam ready player one besutan si om ernest ini bikin gue merasakan X-Factor yang jarang gue rasain ketika baca buku. Ketika gue baca bab pertama kedua, gue langsung menyimpulkan ini adalah buku bagus dan gak sedikit gue ngomong WOW.
A little bit dramatic! tapi gue rasa sebelum mencicipi buku ini ada baiknya lo pernah mainin game. Game yang gue maksud tipe RPG atau simulasi gitu lah. Kalo lo pernah maen game online, gue rasa lo udah mumpuni banget dan bakal ngerasa buku ini elo banget.

Kenapa gue ngasih [⭐ 5 STARS ], karena buku ini udah menghibur gue, itu aja. Bukunya gue selesaikan sampe tamat dalam waktu kurang dari setengah hari. Cukup membuat gue pengen nonjok om ernest, karena gue ketagihan sama tulisan bukunya yang enak dicerna dan dinikmatin. Btw, gue baca buku ini versi ebooknya yang gue dapet dengan mudah dengan mIRC! Oleh karena itu gue dengan niat baik pengen ngebales om ernest dengan resensi gue yang jujur dari hati yang paling dalam.

Ceritanya terjadi dimasa depan dengan tokoh utama yang "gak banget" saat di dunia nyata, kehidupannya dalam OASIS, sangat berbeda dan petualangannya semakin seru saat ia mulai mengejar cinta, teman dan tujuannya. Suatu saat nanti teknologi akan berkembang seperti dalam cerita, pikir gue dalam hati. Alur cerita dan percakapan yang ada bakalan gampang lo pahamin, bahkan ini buku yang gue baca dalam bahasa inggris kedua setelah serial Harry Potter 1-7. Gak terlalu banyak istilah teknis yang bikin lo ngeliatin kamus advanced learner deh. hahah

Btw, Buku ini udah difilmkan kok! tapi gue aja masih mencari titik terang biar gue gak kecewa nonton filmnya. Karena tema yang dibawain adalah konsep dunia masa depan, dan yang menentukan nasib dunianya adalah video game klasik, aneh kan!

Update: 30 September 2015
Gue habis nonton film Pixels (2015) dan film ini sukses bikin visualisasi gue sempurna serasa waktu baca buku Ready Player One. Ceritanya dalam film ini mengambil tema Video Game Klasik jaman dulu, PacMan! DonkeyKong! Gue masih inget dulu mainninnya di mesin ding-dong, tendo, terakhir vcd player sama tv gue bisa dibuat mainin Pacman! wkwk. Film ini emang fiksi yang absurd banget, apalagi pas di endingnya. Lo harus nonton dulu deh baru tanya ke gue! Jangan tanya ke gue soal filmnya kan belum masuk indonesia?, filmnya kan belum ditayangin dibioskop? trus lo nonton darimana? *speechless saya... (tonton tuh 7 Hari 24 Jam biar ngerti)* Gue rekomendasi'in nih film Pixels (2015), nontonnya jangan pake perasaan, tetep selalu tersenyum dan hidup canda tawa!

4 comments:

  1. Wow. Ini bahasa inggris ya. Hahaha. Tapi gua kurang suka genre fantasi sih. Enakan misteri

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups bener.. ini genrenya scifi-dystopia sih setauku..
      yang paling enak itu misteri emang y.. misteri cinta.. haha

      Delete
  2. Wih bagi ebooknya dong, gua penggemar Ernest juga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dapet darimananya udah gw sebutin kok diatas.

      Delete

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.