September 12, 2015

Heboh TANK Lewat Jalan Raya



Heboh Tank Lewat Jalan Raya

What! Tank lewat jalan raya? haha biasa aja lagi~ gak biasanya itu ya karena gue baru kali ini liat tank yang lagi gerak, alias bisa jalan dan bisa gue salip pake motor. Gue gak sengaja ketemu Tank yang bikin heboh jalan ini kemaren, waktu gue ke Surabaya, tepatnya waktu gue berangkat dari malang dan sampe daerah singosari deh, kalo gak salah yah!

Awalnya gue sama temen gue sih melaju dengan kecepatan diatas normal, begitu ngelihat mobil sama motor pada berenti didepan, dan asap hitam membumbung tinggi diatas, gue kira ada mobil kebakar, ban kebakar, atau ada kejadian khas perkotaan yang memakan korban. Karena penasaran, ya sekalian ke pinggir, sambil nyari posisi biar jelas kelihatan ada kejadian apa didepan.

"Ada apaan sih ? Itu bukan asap mobil yang bentar lagi meledak kan?" Gue ngomong gitu ke temen gue! Dia diem, masih terpaku pandangannya pada fenomena asing didepannya. Ternyata TANK muncul dari sebuah gang untuk menyebrang belok. Alhasil gara-gara TANK belok ini gue gak bisa ngelihat panjang antrian kendaraan dibelakang gue udah gak bisa dipandang mata. Gimana gak panjang, lha ini jalan akses ke Surabaya.

Setelah jalan udah mulai gerak lagi, gue penasaran ngelihat gang yang tempat tank pertama tadi keluar, gue sempat ngelihat barisan tank-tank lebih dari 5 udah jejer, buat keluar. Yang jelas gue gak tahu kemaren hari apa. Tank yang ada didepan ini masih enggan untuk disalip, buktinya ini ngeluarin asapnya dari samping kanannya, lah disembur asap hitam dong!

Karena ada juga yang udah nekat duluan nyalip tank, gara-gara gak kuat kena asap dibelakang. Gue sama temen gue akhirnya nyalip tuh tank dari kanan. tancap gass!! dan gak lupa gue jepret-jepret.
Yah semoga jelas nih gambarnya, jepretnya sambil naek motor dengan kecepatan diatas 60, bisa diliat sendiri dah. yang penting tanknya keliatan.







Karena gue jarang-jarang ngelihat TANK, kendaraan tempur ini nongol dijalan raya, makanya gue sedikit heboh dan ngepost disini. Kejadian langka ini gue abadikan aja sekalian. Gue gak tau itu tentara ngeluarin tank ada acara apa, yang pasti gue terhibur kok! haha

32 comments:

  1. Selama 22 tahun aku belum pernah ngeliat tank yang asli lagi jalan ckckk

    Beruntunglah kamu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti tank palsu udah liat dong~ whaha

      Delete
    2. Sudah, tank mainan anak kecil sama lihat gambar yang ditipi tipi... ckckk

      Delete
  2. Inilah uniknya citizen journalism, laporan langsung dari mata masyarakat. Mantap, kamera langsung on mengabadikan momen hehe. Btw, itu kan tank TNI yang lo lihat, nah, semisal tiba-tiba yang muncul adalah tank tentara Israel, beriringan gitu, gimana ya? Haha.
    (kok imajinasi gua serem amat ya? Ngapain juga tank Israel ada disini ;D).

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kebetulan aja gue lewat trus niat ngejepret, lagian objeknya juga keren kok.
      nah kalo itu tank negara sana, ngapain juga itu tank mereka kesini, mau nyumbang tank ke gue terima aja dah, wkwk
      wah, imajinasi lo bahaya nih, jangan-jangan ntar mobil presiden lewat lo kira presiden israel yg lewat. haha

      Delete
  3. hati-hati
    pas ente nyalip taktnya itu peluru gk sengaja ke tembak

    mungkin tuh tank mau dibersihin atau di rawat makanya keluar
    tahu sendiri kan yg gitu jarang di pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. hha bahaya juga, tapi mati ditembak tank itu gak mainstream, wkwk
      iya itu tank perlu pemanasan mesin kayaknya, makanya gak cuma dikit dikeluarin, sekalian banyak baris-berbaris.

      Delete
  4. wah kocak juga ngeliatnya yak ada tank gitu dijalanan. coba dong lo jalan dibelakang tanknya trus lo klaksonin yang panjang. gue mau tau reaksinya apa. trus ntar lo post lagi disini reaksinya kaya gimana. waeheh #pis salam kenal ya gue dari #PinoBlog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kocak? itu tank perasaan gak dandan jadi ondel2! wkwkwk
      ntar yah kalo gue ketemu lagi sama tank, ntar gue klaksonin panjang.
      tapi ntar gue sebut nama lo~ wkwk

      Delete
  5. Haha, ada2 aja dah, tank lewat jalan raya XD Klo gue ngeliat kjdian itu mgkin gue akan melakukan hal yg sama: moto tank-nya, trs dijadiin postingan. Haha. Soalnya, gue jg blm prnah ngliat tank scra lgsg! Liatnya paling di tv doang, ato versi miniaturnya maenan bocah laki gtu..
    Jgnkan liat tank scra lgsg, liat traktor di jalan raya yg lg diperbaikin aja gue norak abis. wkwk.
    Btw, itu asepnya gokil jg yak? Ngalahin metromini itumah asepnya-__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan biasanya ada juga yang dipajang di musium yg asli!
      contohnya kalo dimalang ada dipajang di depan museum brawijaya.

      yakin lo itu traktor, bukan buldoser sama eskavator?
      enak tuh kalo mau langsing ada yang bilang tinggal digilas buldoser. hahaha :v

      yah cukup membuat gue terkejut pas liat spion. :D

      Delete
  6. Selama 16 tahun hidup, gue belum pernah sama sekali ngeliat tank secara langsung. Ngeliatnya paling di tv, game, kalo nggak di film.

    Gue jadi penasaran gimana rasanya nyalip tamk dari kanan. Apalagi ada semburan asap hitamnya gitu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, penasaran yah, ntar kalo ketemu foto selfie yoo.. sambil kena asapnya.
      habis itu gue yakin lo gak bakal penasaran dan pengen liat tank lagi. hahah

      Delete
  7. gue pun belum pernah liat langsung yang namanya tank. paling banter.. tank top.
    ternyata polusinya cukup menganggu yak... selama ini gue nggak pernah bayangin asep nya tank itu kayak gimana. coba kalau waktu itu dibuat peraturan di tank: "yang berani nyalip, kami tembak." gak kebayang dah :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha, asal tanktopnya ga lo pake aja.
      Asepnya emang polusi banget, gak cuma di hidung, muka gue aja kena jadi lengket gitu item2. Kalo ada peraturan gt, ya tembak balik lah siapa tau diterima.. hahahah

      Delete
  8. gue malah belum pernah liat tank yang ada di jalan secara langsung, kalo di video sih sering :D

    ReplyDelete
  9. Anjir, gue biasa lihat tank di film-film action doang. Ini lu lihat secara live. Momen langka banget. Hahaha.
    Sekarang kalo ada momen apa-apa langsung potret, yak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, sebelumnya gue juga gitu yog. lihat yang asli jelas udah gue poto, sayang gue gak bisa selfie.. haha

      itu aja setelah mau nyalip baru gue inget mau motret, sebelumnya gue cuma kebanyakan bertanya2 doang dalam hati, resah kalo ada perang didepan.. haha

      Delete
  10. Anjirr beruntung banget udah pernah liat tank beneran lagi jalan di jalan raya, aku aja kalopun liat tank kalo gak di film perang ya di game doang :l

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah saat itu orang yang beruntung itu yang kena setop!
      yang kena macet dan kena asep hitamnya.

      Delete
  11. wah kalo aku liat tank cuma di miniatur ato di tipi doank.
    yang di tayangan berita perang2 gitu ato film2 action.
    yang asli seingetku blom pernah liat deh

    klo ada yang di jalan kayaknya emang bikin macet jalanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. kesimpulannya gue beruntung yah, bisa liatnya. :P

      sebenernya kalo tanknya gak belok di tikungan puterbalik itu kayaknya gak bikin macet sih, cuman yang bikin macet kalo gitu itu malah yang ga pernah liat tank malah dilambat-lambatin jalannya. tapi kalo dilihat dari asepnya, kira-kira lihat tanknya gabakal lama-lama.. haha

      Delete
  12. ane belum pernah liat tank berseliweran di jalan raya, selama ini yang ane liat cuma tanktop XD

    ReplyDelete
  13. Mungkin lagi ada parade atau ada acara apa gitu, beberapa hari yang lalu temenku juga liat ada tank di jalan raya. Apa jangan-jangan itu tank yang ada di malang langsung teleport ke sini..

    Wih itu nyalip tank dari kanan bahaya banget tuh, Apalagi dikasih bonus asap hitam tadi. Tapi sejujurnya aku belum pernah lihat tank, paling sering tank top (ngikut komen diatas)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, dimana liatnya?
      bisa jadi sih, tiba-tiba udah nyampe sana.. haha

      daripada terus-terusan ngisep asapnya dibelakang, hayoh

      Delete
  14. hahaha untuk gak kena bom ente gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah gue lap muka gue, ternyata item-tem kemaren..
      mirip efek kena bom di film-fim komedi wkwk

      Delete
    2. setelah gue lap muka gue, ternyata item-tem kemaren..
      mirip efek kena bom di film-fim komedi wkwk

      Delete
  15. jalanan nggak rusak itu, dilewatin sama tank segede gaban? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya biasanya sih jalanan antar kota gitu udah kuat bebannya, jadi kalo yang ngebuat itu jalan bener waktu ngerencanain dan pelaksanaannya gue rasa gak masalah.

      Gue juga penasaran sih beratan mana truk tronton yang gandeng atau enggak sama tank ini

      Delete

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.