September 5, 2015

Tentang Hujan

rain itu artinya hujan


Udah lama banget gue gak benar-benar menikmati hujan, duduk dan melihat hujan dari teras sambil bawa kasur sama guling! Rasanya, bener-bener sensasi plong! haha. Itu bagian enaknya, gak enaknya itu ketika gue lagi kehujanan, rasanya kayak ketimpa tangga plus anak-anaknya. gak enak!

Disaat hujan gue bisa merenung (baca:ngelamun), dan yang masih gue inget dulu adalah ketika gue main hujan dengan polosnya, yang kemudian digampar pake sapu! suruh masuk rumah! bener, hujan emang taman bermain gue dulunya, sekarang main hujan itu gak asik kalo sendirian! enaknya mah kehujanan berdua, atau rame-rame aja sekalian. Kan waktu hujan ada yang bilang, para bidadari malah ikut berteduh karena sayap-sayap patahnya kehujanan. Coba aja lo tonton, saat hujan kebanyakan pasti adegan romantis, pake payung berdua, etece etece! kalo gak adegan romantis pasti itu film perang lah, tendang kiri kanan, goyang kan badan...Nah, yang gue rasakan kebanyakan adegan perang! perang sama hujan, gue tembak dari mulut dia balasnya keroyokan! apacoba yah...

Hujan aja sekarang bisa gue nikmatin secara virtual, ini sensasi yang gue dapet waktu ngunjungin rainymood , gue bisa denger alunan melodi yang dihasilkan oleh hujan, efeknya ke gue hampir sama kayak dengerin lagu instrumental. Setelah gue simpen m4a-nya (baca: mp3 nya apple) langsung gue puter kenceng banget, dan seketika itu juga anak kos pada heboh angkat jemuran!

Soal fenomena hujan yang sekarang gak tentu sekarang menurut artikel-artikel dari BMKG, selain hujan gak merata, degradasi lingkungan kita untuk menghadapi hujan juga menurun! Apalagi ketika perpindahan musim! Efeknya sih, gue jarang lagi menemukan hujan yang dulu seperti tempat bermain gue, hujan yang bisa gue nikmatin dari teras rumah dan bahkan gue juga merindukan romantisme dikala hujan. Kalo gak hujan gak dapet dong momennya!

Gue sih sebenernya pengen yah nulis puisi-puisi hujan yang kerap banget dramatis itu. tapi emang hujan itu cocok buat dinikmatin daripada gue harus mikir kata-kata waktu liat hujan. haha

hujan itu ?





26 comments:

  1. Hujan itu yang sekarang lagi di tunggu-tunggu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas atau mbak Jamu, komennya singkat padat dan jelas yah. tinggal sebut hujan satu kali beres! joss! teruskan kreatifitasmu wahai JAMU

      Delete
  2. Disini udah beberapa bulan gak ada hujan -_-
    Sumur udah pada kering

    ReplyDelete
  3. Hahhhh seriuss mpe bawa kaur n guling ??

    ReplyDelete
  4. kalo di film sih hujan itu waktunya adegan romantis yak.
    tapi kalo gue... hmm..
    Waktunya kudu panik dulu, buru-buru ngangkat jemuran
    *gak ada romantisnya sama sekali* :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, cocok kayaknya lo buka bisnis laundrian, ntar selamat semua keknya jemuran yah hahah

      Delete
  5. sama saya juga udah lama ga hujan padahal kota saya kota hujan

    ReplyDelete
  6. Hujan itu saat favoritnya jomblo :))
    Btw salam kenal ya! mampir balik mampir balik juga ya!

    Salam, Jevon Levin

    ReplyDelete
    Replies
    1. favorit? yakin lo.. gak kebalik?
      yooo..hoho

      Delete
  7. Menikmati hujan emang ada sensasinya tersendiri, mulai dari gerimis sampe berhenti. Kalo ada di kantor pas lagi hujan, biasanya gua suka nyempetin ngeliat dari luar jendela selama beberapa menit, berasa ilang stresnya (apa gua nya yang terlalu melankolis? Haha) :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. elo stress tinggal liat hujan bisa ilang.. keren lo!
      yang lain stress pada gantung diri dipohon cabe, lo liatin ujan. haha

      kalo menurut primbon eyang sastrosidokumbolokenconotopogenijos, kayaknya lo tipenya melodis, melankolis abis! haha

      Delete
    2. Untung gua ga sampe tahap gantung diri di pohon cabe sih bro hehe.
      Oke juga tuh kayaknya referensi primbon lo haha :D

      Delete
    3. hahah.. jangan dicari digoogle yah! ntar lo dicari si eyang~ wkwk

      Delete
  8. ia disini klo hujan , ranting dan pohon basah semua hahahhaa

    ReplyDelete
  9. paling asoy itu hujan di pagi hari, gak jadi bangun trus lanjut tidur hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah enak sebelum tidur sih mbak ujannya.. kan tidur jadi nyenyak, itupun kalo gak mikir genteng bocor. haha

      Delete
  10. hujan itu yang biasa ditunggu jomblo di malam minggu biar gagalin yang punya pasangan :v. aduh baper bener ane wkkw

    ReplyDelete
  11. Jadi merindukan kenangan masa kecil ketika gue dan teman-teman mandi hujan bersama. Iya, mandi hujan :')
    Kalo sekarang mah mau mandi hujan malu. Udah gede. Nanti pasti ada yang mencibiri "Masa kecil kurang bahagia", hahha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, mandi hujannya ya kayak difilm-film gitu sih, berduaan, trus kalo dicibirin ya, bodo amat!

      Delete

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.