October 9, 2015

[TV] Limitless (2015) ~ Mendadak Jenius karena Obat




Gue entah kenapa nonton film ini, cerita awalnya emang nampol banget waktu  nyeritain tentang keadaan hidupnya yang sewaktu muda masih bisa bicara soal mimpinya, aktivitasnya, bandnya, dan segala kehidupannya yang bisa dibilang keren, bertahun-tahun dengan hal yang sama tanpa kemajuan sementara kehidupan keluarganya perlahan semakin berubah, ada yang berkeluarga punya anak, dan sudah punya pekerjaan begitu pula personil bandnya yang satu-persatu mengundurkan diri, sementara dia tetep seperti jalan ditempat.

Petualangan dan cerita baru yang muncul menjadi lebih keren ketika dia mulai untuk merubah hidupnya dan bekerja pada salah satu perusahaan sebagai "karyawan magang", disitulah dia bertemu dengan sahabat lamanya dan tidak lain juga seorang personil bandnya yang dulu. Dipertemuan yang gak disangka-sangka ini temennya pengen ngebantu dia dengan memberikan sebuah PIL bernama NZT, yang ternyata efeknya bisa meningkatkan kerja otak, alias bisa jadi jenius! WOW



Jenius! gak juga sih~ dia cuma mengingat semua ingatan yang telah dia lupakan dan semua pelajaran mulai dia dari TK, SD, sampe sekarang dia bisa ingat semua dan mampu dia aplikasikan dalam pikirannya. Kemampuan ini bertahan gak lama, jadi ketika ada masalah dia kembali ingin menemukan sahabat lamanya untuk mendapatkan pil baru itu. tapi disitulah masalah muncul! dan ceritanya makin rame~

Karena ini adalah serial TV, jadi ya seperti biasanya, ada dua plot, yang pertama plot primer dan plot sekunder, plot sekunder adalah tiap masalah yang dia selesaikan di tiap episode, dan plot primer adalah cerita utama yang bikin lo penasaran setengah mati, dan biasanya bakal semakin jelas waktu seasonnya habis! dan yang gue heran, kenapa tema superhero dan agen rahasia lagi ngetren sekarang yah.

FYI, Film ini udah dibuat versi layar lebarnya dengan judul yang sama yaitu Limitless waktu tahun 2011.

Btw, Kalo lo tiba-tiba makan obat trus jadi pinter apa yang lo lakuin?

26 comments:

  1. Wah cerita tentang anak band yang mengundurkan diri satu persatu.. Kayaknya nih ceritanya rame banget yah.. penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lu penasaran mulu!
      udah deh tonton aja, sebagai selingan lu nonton drakor! wkwk

      Delete
  2. Ohhh, serial tv. Di channel mana? Seru ya. Ada actionnya gitu kayaknya.
    Aku gak mau obat yang bikin pinter. Aku mau obat anti baper aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. CBS, biasa aja sih gak seru-seru amat, tapi ya sejauh ini gue bisa bilang emang gak ngebosenin.

      bukannya kalo jadi pinter jadi tau yah guna atau enggak sih baper? haha

      Delete
  3. Keren tuh filmnya.. kalo bisa inget semua yang dipelajari dari TK sampai sekarang

    Kalo makan sesuatu yang jadi pinter aku mau belajar apapun yang aku mau dan menjadi sebuah penguasa dunia. Hahahah... (senyum jahat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana kalo lo inget semua cewek yang nolak lo, inget semua mantan yang ngelingkuhin lo, inget semua detail tentang kehidupan percintaan lo yang rumit itu..haha
      tr
      eh btw, di film ini, hal pertama kali dia lakuin setelah minum obat pinter itu adalah menolong! sedikit klise sih menurut gue, tapi hidup ini berkesan kalo ada orang kayak gitu..

      Delete
  4. Wuiih gue juga mau dah obat yang bisa bikin jenius... btw obatnya bertahan berapa lama, trus efek obat dalam filmnya pegimana? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang NOLAK gak ada, yang NGASIH OBAT juga gak ada, haha

      obatnya di filmnya sih 12 JAM ngefeknya, kan gue juga udah bilang di post gue diatas, efek obatnya lebih gampang dipahamin kalo emang nonton.. hahah

      Delete
  5. Kalo gue tiba-tiba jadi pinter, gue mau masak nasi goreng terenak...
    terus gue jedot-jedotin kepala ke kloset, biar bego lagi...
    jadi orang pinter susah, men....
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi tiba-tiba pinter juga gak menjamin lo bakal bisa bikin nasi goreng Ter-enak..haha
      gue rasa sehabis lo bikin nasi goreng, lo bakal kepengen jadi pinter lagi. hahah

      trus kenapa juga gak jadi orang pinter yang pura-pura bego, kayak si Socrates? haha

      Delete
  6. tertarik buat nonton deh jadinya... baru tau nih..beneran.. rada penasaran juga sama ceritanya kyaknya keren..

    kalo itu sih kyknya bukan pinter ah.. itu cuma ingatan super... klo gue kayak gitu kayanya ogah deh.. ntar gue inget smua knangan2 sama mantan. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, cobain ditonton aja yah, ntar kasi tau gue lagi hasilnya. ok!

      emm... gini misal lo inget semua pelajaran matematika yah waktu lo SMP, trus semua rumusnya lo inget, tapi untuk bisa gunain rumusnya yang ada di ingatan lo gimana?
      Ingatan menurut gue gak menjadikan diri jadi pinter, tapi cuma terhanyut akan keindahan masa lampau yang belum tentu bisa direalisasikan di masa sekarang, ceilah...haha

      Delete
  7. serial tv. karena dari luar pastinya saya yg nggak pake tv kabel atau lainnya nggak akan bisa lihat. tv saya masih gunain tv nasional aja.

    kalau saya minum obat terus jadi jenius ya.
    bikin lagi obat yang sama. terus kasih ke orang lain. siapa tahu nanti banyak yg pinter maka akan makin maju nih negara

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus gara-gara gak pake TV kabel gak bisa nonton, gitu? naif banget nih si ara.. haha
      Sst, gue aja streamingan gratis! wkwk

      kalo semua orang pinter, jadi ya gak ada lagi kata "orang pinter", bisa-bisa kiamat dunia.. diantara semut-semut pekerja yang rajin banget aja harus ada semut males.

      Delete
  8. Kamu bikin postingan cerita yang bisa mengingat hal yang pernah terlupa. Aku malah bikin postingan sebaliknya. Hehehe...
    Tapi ide ini bagus. Kenapa aku nggak kepikiran bikin novel tentang sesuatu yang bisa mengingatkan masa lalu dan memecahkan misteri ya... :3 Btw.., ini bisa jadi inspirasi. Thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. berlawanan yah! mungkin si alice butuh obat ini... haha

      Nah lo, kalo novel itu selesai bisa dong gue dikirimin, siapa tau gue bisa jadi pembaca pertamanya... hehe

      Ok! Sama-sama.

      Delete
  9. Mas Yunior, blognya gak respomsive ke smartphone ni. Gue ngebacanya kek baca majalah, geser kiri bentar, geser kanan bentar.. Hadeh....

    Keknya filmnya seru, ya. Soalnya yg buat orang lua negeri. Gue gak tau apa yang terjadi kalo yg buat anak-anak magang di film. -_-

    Kalo aja beneran ada obat yg bisa buat pintar. Gue mau makan satu biar gue bisa inget beta gampangnya ngerjain matematika ketika otak pinter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah yang bikin gue mau bawa blog ini ke ketok magic, haha
      gue sudah insyaf mau ngebikin template yang ini jadi responsive, sebenernya bisa aja gue ganti template, tapi ya gitu sementara gue aktifin deh itu mobile templatenya yang pake /?m=1, makanya gue juga jadi belajar bikin template gues sendiri salah satunya gara-gara ini.

      yah cobain aja, math? doang.. yakin

      Delete
  10. sinetron luar negri kek gini emang seringnya menarik untuk ditonton. kalo dulu pertama suka sih sherlock, ditonton berkali kali malah hehe.

    kalo mao donlot dimana ya mas yunior?

    ohya saya jujur baru nyadar lho mengenai pengamatan mas yunior tentang bagaimana plot itu dibuat hehe. thanks bro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Sherlock emang keren, dia beda banget sama serial TV yang getol banget jumlah episodenya lebih dari 19an.. gak sampe 5 malah si sherlock tapi sumpah itu keren banget.

      maap yak, gue gak ngasi link download disini.
      downloadnya gampang banget mah, kalo di google cuma
      "Judul+Nonton+Streaming", gue yakin bakalan banyak pilihan.

      Haha, masak baru nyadar sih.. gue sedikit ngawur loh itu..:D
      yaudah selamat nonton aja yah

      Delete
  11. Serial tv yaah? Lumayan bagus nih kayanya. Mengingat sekarang di tipi serial ngga ada yang bermutu semua. Isinya ya harimau, elang, serigala, gitu.


    Tipi nasional sekarang udah kaya kebun binatang. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kok lo hapal banget sih..

      sumpah channel hiburan, udah gue tetapin NET TV untuk saat ini yang menurut gue terbaik! ups! ini bukan promosi yah, itu fakta gue. haha

      yah, kebun binatang, sumpah serapah juga keluarnya kebun binatang semua sekarang ini. kok gitu ya, kebun binatang jadi banyak haternya...padahal lucu-lucu loh hewan-hewan itu apalagi dikebun binatang yg real. haha


      Delete
  12. Serius? Ceritanya sekeren itu?

    Wah. Pengen nonton ini.

    Kalau gw langsung pinter abis minum obat, langsung lanjut S2 kayaknya. Sekolah lagi sampai jadi profesor.

    Tapi untungnya cuma khayalan gw aja sih. kalau ini beneran, mungkin gw gak bakal BW ke sini lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceritanya sumpah ancur, trus gak rame, jadi jangan ditonton yah! :D

      ada yah, orang pinter trus masih kepengen sekolah... haha
      kalo di film ini sih, tokohnya bisa belajar dengan cepet, jadi menurut gue daripada S2 mending ke perpustakaan deh. ngebantu jadi librarian. siapa tau jadi google berjalan ntar. wkwkwk

      yah gue doain deh beneran.. AMIIIIIIN !

      Delete
  13. pengen pinter juga~ tapi nggak usah karena obat~ hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaah, itu kan cuma pemanis biar filmnya menarik dikit kan.. hehah..
      lagian pinter juga gak harus dari lahir pinter, karena emang kadang harus menyadari bahwa kita itu sebenarnya tidak tahu apa-apa juga bisa dibilang pinter kok.. :P

      Delete

Ketika sebuah kalimat membentuk untaian makna baru, maka sebuah simbol akan terlihat.